KPU Banten: Pasangan Atut-Rano Menang

Ratu Atut dan Rano Karno (Antara/ Asep Fathulrahman)

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menyatakan, pasangan nomor urut 1, Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno memenangi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Kemenangan tersebut dibacakan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara serta penetapan calon terpilih yang digelar KPU Banten Minggu, 30 Oktober 2011. Rapat dijaga ketat aparat keamanan.

Pasangan Atut-Rano meraih 2.136.035 suara atau 61 persen. "Hasil rapat pleno ini, yang sah dan ditetapkan adalah pasangan nomor satu. Ini ada waktu tiga hari apabila ada yang berkeberatan," Kepala KPU Banten, Hambali.

Mengungguli dua pasangan lainnya yakni, pasanan nomor dua, Wahidin Halim-Irna Narulita yang mendapatkan 1.674.957 suara atau 38,39 persen.

Juga melampaui pasangan nomor tiga, Jajuli-Makmun Muzaki yang memperoleh 491.432 suara atau 11,40 persen. Total suara keseluruhan, 4.302.424, dari 7,1 juta pemilih.

Dalam rapat pleno yang digelar sore tadi, saksi yang datang dan tanda tangan hanya dari pasangan nomor satu. Saksi pasangan nomor dua dan tiga tidak hadir. Sementara, calon yang hadir dalam rapat pleno hanya Atut.

Seperti diketahui, Ratu Atut dan Rano Karno - mantan wakil bupati Tangerang mendapatkan dukungan dari 11 parpol yang tergabung dalam Koalisi Banten Bersatu Teruskan Pembangunan dan 22 partai nonparlemen. Antara lain Partai Golkar, PDIP, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN).

Rano Karno dipastikan mendampingi Ratu Atut, setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengetahui hasil survei pemeran utama dalam serial Si Doel Anak Betawi itu cukup tinggi.

Duet keduanya membuat perimbangan suara yang pas, Rano Karno mewakil suara Tangerang dan sekitarnya, sementara Ratu Atut mewakili Lebak-Pandeglang-Serang. Laporan: Saputra| Banten (adi)

• VIVAnews Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

View the original article here

0 Response to "KPU Banten: Pasangan Atut-Rano Menang"

Poskan Komentar

kasih komentar yah supaya tulisannya lebih bermutu