Freeport ala TV OON, argggggghhhh !!!!!

Freeport ala TV OON, argggggghhhh !!!!! wah, maslaah freeport gara2 Tv oon ne jadi panas banget ampe gosong
polisi + TNI dipersalahkan dengan menerima dana, apakah mereka gak mikir dengan terjadinya insiden dipapua...orang2 papua mungkin uda muak dengan pemerintah karena tanahnya dikeruk abis2an oleh perusahaan asing dan mereka tidak menikmati fasilitas yang harusnya dinikmati masyarakat papua. malah kaum elit politik yang dijakarta yang menikmatinya...makanya mungkin ada gerakan makar karena masyarakat papua merasa dianak tirikan. ane pernah baca artikel bahwa hasi freeport dari "merampok" tanah papua hasilnya bisa buat membeli negara ini mungkin, kalo yg disorot cuma kata "TV OON" indonesia yang dapet jatah dari freeport yang paling besar digempar gemporkan, hellooooo
tambang emas terbesar didunia ada di papua men (indonesia), bahkan semakin dalam dikeruk ternyata ditemukan kandungan apa lupa namanya yang harganya berkali kali lipat dari harga emas
Gunung yg telah diratakan, dan digunungkan lagi keperut bumi

ane yang ikut nonton aja bikin geram

pemerintah kayaknya bener bener takut sama freeport, gile dapet fee 1% aja senang minta ampun. coba indonesia yang mengelola.pinjam modal banyak buat pengaaan SDM dan alat pun gak rugi !!!!, coba liat arab minyaknya dikelola sendiri. indonesia ne emas kualitas no. 1 didunia !
arrrggggggggggggggggghhhhhhhhh

ne ane quote dari agan bLueHorNet2

Ringkasan sejarah freeport
1936
Ekspedisi Colijn, termasuk Jean-Jacques Dozy, merupakan kelompok luar pertama yang mencapai gunung gletser Jayawijaya dan menemukan Ertsberg

1960
Ekspedisi Freeport dipimpin Forbes Wilson & Del Flint menjelajah Ertsberg

1963
Serah terima Nederlands Nieuw-Guinea dari pihak Belanda ke PBB, yang pada akhirnya mengalihkannya ke Indonesia

1966
Peralihan kekuasaan penuh dari Presiden Soekarno kepada Jenderal Soeharto menyusul usaha kudeta oleh pihak komunis pada September

1965.
Pembentukan pemerintahan baru yang mendorong investasi sector swasta serta langkah-langka reformasi ekonomi lainnya. Freeport diundang ke Jakarta untuk pembicaraan awal mengenai kontrak tambang Ertsberg

1967
Penandatanganan Kontrak Karya untuk masa 30 Tahun, yang menjadikan PTFI sebagai kontraktor eksklusif tambang Ertsberg diatas wilayah 10 km persegi. Pengeboran untuk eksplorasi dimulai dari Ertsberg

1969
Negosiasi kontrak penjualan jangka panjang dan perjanjian proyek pendanaan. Studi kelayakan selesai dan disetujui.

1970
Pembangunan proyek berskala penuh dimulai

1972
Ujicoba pengapalan pertama ekspor konsentrat tembaga dari Ertsberg

1973 Peresmian proyek, dan lokasi kota dinamakan Tembagapura. Proyek Ertsberg mulai beroperasi

1975
Kegiatan eksplorasi cadangan bawah tanah tembaga pada gunung bijih timur (GBT)

1976
Pemerintah Indonesia membeli 8,5% saham PTFI dari Freeport Minerals Company dan investor lain

1978
Studi kelayakan proyek tambang bawah tanah GBT disetujui

1981
Tambang bawah tanah GBT mulai beroperasi

1985
Tambahan cadangan tembaga bawah tanah ditemukan dibawah tambang bawah tanah GBT

1987
Setelah mengalami beberapa kali pengembangan produksi rata-rata meningkat menjadi 16.400 ton per hari (t/h), dua kali lipat dari rencaa awal pada tahun 1967. Cadangan total menjadi 100 juta ton metric

1988
Cadangan Grasberg ditemukan, melipatgandakan cadangan total menjadi 200 juta ton metrik


1989
Perluasan hingga 32.000 t/h disetujui, dan kajian untuk perluasan hingga 52.000 t/h selesai. Pemerintah Indonesia mengeluarkan ijin untuk melakukan eksplorasi tambahan diatas 2.470 hektar

1990
Pekerjaan konstruksi berlanjut atas perluasan hingga 52.000 t/h

Last edited by mad87; Today at 07:01 PM..

View the original article here

0 Response to "Freeport ala TV OON, argggggghhhh !!!!!"

Poskan Komentar

kasih komentar yah supaya tulisannya lebih bermutu