Arti Blog Dan Sejarah Part 2

Fren ini posting kedua atau part 2 tentang blog dan juga sejarahnya, yang belom baca part 1 nya ada disini.
OK kita lanjut lagi dari hauh lebih menarik lagi daripada blooger membuat daftar link. Hal ini disebabkan karena para blogger biasanya juga tidak lupa buat ngasih komentar-komentar mereka yang “cerdas” , pendapat-pendapat pribadi dan bahkan mengekspresikan sarkasme mereka pada link-link yang sudah merka buat.
Dari komentar-komentar mereka tadi kemudian beralih menjadi window yang

memungkinkan kita untuk mengintip dan juga ikut berpartisipasi dalam isi blog tersebut. Blog bisa mencirikan kepribadian dari sang admin ataupun sang blogger tersebut. Topik-topik apa yang si blogger sukai dan topik apa juga yang tidak dia sukai, apa tanggapannya pada suatu isu, dan juga gambaran-gambaran dalam pikirannya bisa menjadi isi dari blognya. Karena itu blog merupakan suatu yang pribadi atau personal. Menurut Roger Yim seorang kolumnis San Fransisco Gate pada artikelnya di Februari 2001, menuliskan bahwa sebuah blog adalah persilangan antara diari dan juga daftar link di internet. Sedang Scott Rosenberg dalam kolomnya di majalah online Salon pada Mei 1999 menyimpulkan bahwa blog berada pada batasan website yang lebih bernyawa daripada sekedar kumpulan link tapi kurang introspektif dari sekedar sebuah diari yang disimpan di internet.
Perkembangan lain dari blog, yaitu ketika kemudian blog tidak lagi memuat link-link tapi hanya berupa tulisan tentang apa yang seorang blogger pikirkan, rasakan sampai apa yang dia lakukan sehari-hari. Blog juga kemudian menjadi sebuah diari online yang bisa dibaca oleh orang lain. Dan para blogger juga mendesain blog mereka dengan desain-desain yang unik dan bagus untuk dilihat.
Ok bersambung lagi fren.

1 Response to "Arti Blog Dan Sejarah Part 2"

  1. nice blog..... thanks for sharing




    yours,
    http://noob.niteshkothari.com

    BalasHapus

kasih komentar yah supaya tulisannya lebih bermutu