Tentang Alexa

Sebenarnya siapa sih alexa ?Mungkin dari sebagian temen-temen blogger udah pada tau siapa sih alexa ini?
Hmmm, kalo temen-temen pengen tau saya mau ngasih tau, bukan so pinter nih “just want share a little knowledge”hehe bahasanya.
Apa sih Alexa Rank itu?
alexa rank adalah sistem pemeringkatan yang mendasarkan skema pemeringkatannya pada jumlah traffic yang diperoleh sebuah website dari pengunjung website dengan toolbar alexa terpasang pada browser komputernya. Pemeringkatannya didasarkan pada data traffic per tiga bulan digabung dengan page views dan jumlah pengunjung, yah begitulah kalo secara singkat dan menurut yang saya tau dari berbagai blog dan alexanya sendiri.

Dan sebenernya apa sih kegunaan dari alexa itu?
Kalau temen-temen berkecimpung dalam dunia blogging sebagai sarana cari duit temen-temen harus menaikkan peringkat alexa rank temen-temen karena sebagian besar advertiser dan ad network,seperti ReviewMe, Text Link Ads dan Sponsored Reviews, mengukur harga sebuah link dari website/blog anda berdasarkan peringkat alexa ranking. Nah begitu.
Bagaimana cara menaikan Alexa?
Ada beberapa cara untuk menaikan alexa yaitu:

- Pasang Alexa toolbar di browser (Firefox atau IE) temen-temen dan buatlah blog temen-temen sebagai homepage pada browser. Jadi setiap anda mulai browsing internet maka halaman awal akan selalu menampilkan blog anda. Ini adalah langkah paling awal yang harus temen-temen lakukan.

- Pasang widget Alexa Rank di website/blog temen-temen bisa didapet dari sini

- Buatlah tulisan dengan topik tentang alexa. Blogger lain sangat antusias membaca tulisan tentang tips meningkatkan peringkat alexa. Mereka akan membuat link dan menyebarkannya.

- Tebar pesona URL anda di berbagai forum webmaster karena para webmaster biasanya memasang Alexa toolbar di browser mereka.

- Coba Program autosurf seperti yang saya posting di Naikan Trafik Secara Drastis.

- Selalu update isi blogmu dengan tulisan-tulisan yang menarik, ya seperti saya ini yang posting 1 untuk 1 hari, ya biarpun tulisannya masih butut(jelek),hehehe.



Tags: , ,

8 Responses to "Tentang Alexa"

  1. alexaku masih tinggi
    huh
    :(

    BalasHapus
  2. wahh luar biasa artikelnya, akan saya coba segera.

    btw, kok website saya traffic saya susah naik yah? bisa tolong di cek ga?
    webnya :

    http://www.bungkusan.com

    thanks ya pak

    BalasHapus
  3. wahh luar biasa artikelnya, akan saya coba segera.

    btw, kok website saya traffic saya susah naik yah? bisa tolong di cek ga?
    webnya :

    http://www.bungkusan.com

    thanks ya pak

    BalasHapus
  4. Blog saya masih seumur jagung....blum ada seminggu.... ttp semangat buat ningkatin alexa

    BalasHapus
  5. hmm...ok juga bahasan alexanya..

    BalasHapus
  6. Waduh...Ketinggalan gw ne...
    Yg lain page rank na dah tinggi2, tp tetep hruz optimis...

    BalasHapus
  7. mantap sob...semoga kabar sehat selalu..informasi yang sangat bermutu bagi para blogger termasuk ane..hehe..salam damai dari Ambon

    BalasHapus

kasih komentar yah supaya tulisannya lebih bermutu