0
Comments
Tren Gaya Rambut 2012

gaya rambut Emma Watson (Showbizspy)

VIVAnews - Tak hanya tata rias wajah, rambut pun menjadi unsur penting dalam menunjang penampilan yang sempurna. Tren penataan rambut juga ditunggu-tunggu sejumlah orang agar terlihat berbeda dari yang lain.

Menurut hair stylist Rudy Hadisuwarno, tahun 2012 akan semakin diramaikan dengan tren rambut pendek bagi perempuan dan tren rambut berjambul bagi pria.

"Tahun 2012, tren yang akan berkembang itu tren rambut pendek seperti pixie, disconnected cutting, lalu asimetris," ujarnya saat ditemui pada cutting demo by Rudy Hadisuwarno Cosmobeaute, di Jakarta Convention Center.

Beberapa tahun terakhir ini, tren rambut pendek memang cukup menyita perhatian. Tak heran banyak artis yang rela memangkas rambut panjangnya, demin marasakan sensari berambut ekstra pendek. Setelah dipopulerkan oleh supermodel asal Inggris Agyness Deyn, Emma Watson semakin membuktikan bahwa rambut pendek pun dapat terlihat glamor, dan bahkan mengubahnya dari gadis sekolahan menjadi wanita cantik dan anggun.

Selain Emma Watson yang terlihat lebih percaya diri dengan rambut pixie-nya, Carey Mulligan, Keira Knightley, dan Michelle Williams pun merasakan sensasi yang serupa. Rambut pendek mereka bahkan berhasil membuat mereka terlihat lebih segar.

Tak hanya pixie, belakangan khususnya di Indonesia, tren rambut khas Korea pun semakin digemari. Namun, menurut Rudy, tren gaya rambut khas Korea sangat cocok bagi orang oriental yang memiliki kulit putih. "Kalau untuk kita akan terlihat kusam dan enggak rapih."

Lalu, tren apa yang cocok bagi wanita pecinta rambut panjang di tahun 2012?

"Untuk wanita berambut panjang, tren untuk 2012 adalah keriting zigzag. Enggak beraturan," ujarnya. Biasanya, rambut keriting dibuat memutar bagai rol. Tapi di tahun 2012, rambut keriting yang akan digemari adalah keriting zigzag dengan kesan acak-acakan karena lengkungan dibuat tidak asimertis.

Untuk gaya rambut pria di tahun 2012, Rudy menggambarkan sosok penyanyi legendaris Elvis Prasley yang terkenal dengan jambulnya. Menurutnya, pria saat ini akan tampil lebih rapih dan dendy.

• VIVAnews Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

View the original article here