Handphone Terbaru : Alcatel Flash 2

Kemajuan teknologi dan kecanggihan perangkat digital makin hari makin keren aja gan, apa lagi kamera smartphone yang sekarang ini udah dibekali dengan spesifikasi detail hardware dan software kamera yang bikin gampang untuk memburu objek foto ataupun agan gunakan untuk selfie. Seperti kesempatan ini yang bakal ane gunakan untuk menyuguhkan review dari smartphone yang bisa menjadikan agan jadi sang photographer yaitu dengan menggunakan smartphone Alcatel Flash 2. Penasaran dengan Alcatel Flash 2 kayak apa, langsung aja cus simak ulasannnya di bawah ini.

Menggunakan ponsel untuk melakukan mobigraphy atau mobile photography memang menyenangkan. Karena dengan kamera smartphone semua serba praktis, keluar dari kantong langsung jebret...jebret...jebret... akan tetapi terkadang hasilnya kurang memuaskan. Yang perlu agan ketahui adalah meski motretnya pake smartphone, tapi minimal harus memahami dasar-dasar fotografi, dengan begitu kegiatan #Mobigraphy pasti akan lebih mudah dan menyenangkan.
Nah, Gimana Caranya tuh Agar Hasil Jepretan tetap menarik meskipun pake Smartphone? Simak neh gan!



Alcatel Flash mengajak agan untuk nikmatin ke tingkat pengalaman lebih lanjut dalam ber- #Mobigraphy untuk melukis dengan cahaya. Alcatel Flash 2, dengan kemampuan The Power of Green bakal kasih nuansa baru #Mobigraphy dengan hadirnya fitur gSight. Dengan bekal diafragma ƒ / 2.0. dan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) 0.3 detik untuk fokus. Bekal Sensor Samsung S5K3M2 ISOCELL 13MP dirancang untuk bisa memberikan kualitas gambar yang lebih baik di setiap situasi pencahayaan.

Ketika teknologi kamera tersebut bertemu dengan skill fotografi agan yang mumpuni, agan bakalan bisa dapetin hasil foto yang keren banget. Untuk hasil jepretan yang keren, neh gan tips dari Alcatel Flash yang wajib agan simak, Cekidot!


1. Komposisi Foto.

Komposisi foto adalah hal paling dasar yang perlu diketahui dalam fotografi tapi yang terkadang paling sering agan remehkan juga. Pokoknya semuanya yang kelihatan ditengah langsung jepret!  Padahal kalau peletakan objek sudah dalam komposisi yang benar maka hasilnya pun akan lebih enak dipandang. Manfaatkan fitur grid yang ada pada Flash 2 untuk membantu meletakkan objek/ subjek yang ingin kita foto. Misalnya meletakkan objek/subjek pada sepertiga bagian dari layar ponsel kita untuk memperlihatkan kondisi sekitar objek/subjek akan tetapi objek/subjek utama tetap menonjol.


Senja di Marina by Alcatel Flash 2.

Dengan mengedepankan teknologi terkini diafragma ƒ / 2.0. gSight. memberikan kualitas gambar dan warna yang lebih tinggi meskipun agan berada di kondisi pencahayaan yang minim.

2. Penguasaan Alat Atau Aksesoris Yang Kita Gunakan.

Banyak banget aksesoris yang bisa ngedukun kegiatan #mobigraphy. Mulai dari tongsis, tripod, lazypod, lensa wide, zoom atau macro. Apapun aksesoris yang agan pake pastikan agar aksesoris itu memang berguna dan cocok dengan ponsel kita dan ada baiknya dicoba terlebih dahulu. Sebagai tambahan bacalah manual atau cobalah semua fitur yang ada di Flash 2 sehingga kita bisa mempergunakannya secara maksimal. Misalnya saja dimana letak pengaturan kamera atau video. Lalu pengaturan self-timer yang pas agar tidak terlalu cepat atau lambat.


Purple Core by Alcatel Flash 2

Sensor Samsung S5K3M2 ISOCELL 13MP yang tersemat pada Alcatel Flash 2 dirancang untuk menghasilkan foto sama seperti yang agan lihat. Apa yang agan dapatkan - interpretasi warna yang akurat, dan hasil gambar yang lebih tajam.

3. Belajar Ngelihat Segala Sesuatu Dari Sudut Pandang Berbeda, Gan!

Jangan selalu melihat objek/ subjek dari sudut pandang yang sama. Jangan pula melewatkan hal-hal kecil yang sering diremehkan orang lain, Gan!. Tanpa disadari hal-hal kecil bisa menjadi objek foto yang bagus. Setelah mengamati setiap detil atau hal-hal kecil dilingkungan agan cobalah menggerakan Flash 2 agan mendekati atau menjauhi objek/ subjek. Usahakan tidak mengikutsertakan elemen yang mengganggu seperti orang yang sedang lewat atau background yang jelek. Cari sesuatu yang berbeda yang orang jarang lihat sehingga membuka mata orang yang melihatnya.


Istana Boneka by Alcatel Flash 2

Kamera Alcatel Flash 2 menggunakan 5 lapisan lensa dan teknologi terdepan Blue Glass Optical Filter, sehingga mampu menghasilkan foto yang lebih baik dan lebih tajam.

4. Pelajari Sifat Objek/ Subjek Yang Akan Agan Foto.

Sebenarnya penting gak sih mengenali sifat objek/ Subjek yang akan kita foto gan? Kalau menurut ane sih penting banget. Bayangkan apabila agan mau memotret lebah yang menghampiri bunga untuk mencari nektar sedangkan kita baru datang ke lokasi memotret pada siang atau sore hari dimana lebah sudah pulang ke sarangnya. Atau ingin memotret air terjun tapi dimusim kemarau dimana debit airnya berkurang. Jadi jangan malas untuk memperhatikan sifat objek/subjek ataupun mencari informasi tentangnya.


Bumble Bee by Alcatel Flash 2

RealTone flash terdiri dari dua warna lampu LED yaitu, amber dan putih sehingga warna foto terlihat lebih alami.

5. Latihan Membuat Kita Semakin Baik.

Jangan cepat frustasi gan apabila hasil jepretan kita masih kurang memuaskan. Semua butuh waktu untuk mempelajarinya. Dengan jam terbang yang tinggi kemampuan fotografi agan pastinya juga bakal bertambah. Ikutlah komunitas foto seperti Alcatel Flash Photography Indonesia agar bisa bertukar pikiran atau ide untuk foto agan.


Kupu-kupu by Alcatel Flash 2.

Phase Detection Autofocus (PDAF), memungkinkan agan untuk mengambil foto lebih cepat dan tajam dengan autofocus di bawah 0,3 detik, membuat agan tidak akan kehilangan momen.

6. Bawalah Power Bank

Berbeda dengan kamera digital yang nggak bisa menerima telepon, teks, atau memutar MP3, kamera kita adalah ponsel kita juga. Meskipun dibekali kapasitas baterai 3000 mAh ada kalanya karena kita terlalu asik mengambil foto baterai menjadi terkuras. Jadi jangan sampai ingin memotret disaat-saat penting malah kehabisan baterai. Kalau agan ingin menggunakan fitur timelapse yang ada di Flash 2 dengan durasi yang panjang ada baiknya menggunakan flight mode agar proses pengambilan gambar nggak keganggu.


Istana Bogor by Alcatel Flash 2.
Satu kali isi daya untuk sepanjang hari. Bekal Baterai lithium-ion sebesar 3000 mAh, yang dilengkapi dengan mode pintar hemat daya sehingga agan bisa tetep terhubung sepanjang hari.

7. Bursting Mode Untuk Memotret Objek/ Subjek Bergerak.

Tidak selalu objek/subjek yang kita foto itu tidak bergerak gan. Bisa jadi kita ingin memotret anak kita yang sedang main perosotan di kolam renang atau ayunan. Atau juga lebah yang selalu bergerak aktif. Dengan menggunakan fitur Bursting kita bisa punya kesempatan untuk mendapat foto yang lebih baik lebih banyak lagi.



Little Bee by Alcatel Flash 2.

Sederhana tapi canggih. Kekinian tetapi nggak ribet. Instalasi dari "stock Android" di Alcatel Flash 2 menampilkan desain UI yang tegas, berwarna-warni dan responsif membuat mudah dinavigasi dan menyenangkan di mata.
Bekal OS Android Lollipop yang diusung sehingga bisa membawa Alcatel Flash 2 ke level berikutnya, dibekali dengan prosessor bertenaga 64-bit 8 core 1.3GHz Cortex-A53 MTK6753 yang dipadukan dengan 2GB LPDDR3 SDRAM, Sehingga Alcatel Flash 2 mampu menyuguhkan performa kinerja yang handal untuk penggunaan tugas berat ataupun agan yang multitasker.

Sumber : http://kask.us/ibrMp

0 Response to "Handphone Terbaru : Alcatel Flash 2"

Poskan Komentar

kasih komentar yah supaya tulisannya lebih bermutu